Oct 16, 2020

4,5 Tahun Bersama IKIP Malang

 



Setelah sekitar 25 tahun lalu lulus dari IKIP Malang, saya selalu merasa beruntung sekali bisa menjalani sebagian dari usia saya di sana.


Kuliah dg modal pas-pasan, khususnya ekonomi (kalau otak dan tampang kayaknya masih diatas rata-rata😀), IKIP Malang bisa mentransformasi saya menjadi diri saya sekarang. Kepuasan menjadi saya sekarang mungkin relatif bagi orang lain, tapi saya tidak pernah menyesal menjadi diri seperti sekarang krn salah satunya dibentuk oleh IKIP Malang.


Disana saya mengenal perjuangan hidup. Disana saya diajari berpikir logis dan sesuai nalar. Disana saya belajar memahami orang. Disana saya melihat role model (Bpk/Ibu Dosen) yang luar biasa. IKIP Malang tidak hanya mengajari content mata kuliah, namun cara mengajar dan mendidik. Bapak/Ibu Dosen yang full capacity mencontohi saya menjadi pribadi yang humble dan berjiwa sosial.


Disana saya belajar menjadi Ketua HMJ, Ketua Senat, berdemokrasi termasuk mengenal politik dan memanage organisasi. Modal skill dan knowledge yg saya dapat di IKIP Malang semakin lengkap dengan adanya ketrampilan ekstra kurikuker yg difasilitasi secara lengkap di almamater ini.


Disana saya pertama kali mempunyai penghasilan, berbisnis dan bekajar bekerja. Disana saya bisa menghargai penghasilan sekecil apapun karena dihasilkan dengan perjuangan yang murni; mulai dari menerjemahkan, mengajar sehingga latihan bisnis lainnya. Disana pula saya belajar bahwa dalam bisnis dan hidup semakin banyak anda berbagi atau bermanfaat bagi orang lain, ternyata semakin banyak yang anda dapatkan.


Disana saya belajar berkeluarga. Krn disanalah saya bertemu jodoh saya. Bukan hal yang gampang namun penuh perjuangan dan romantika.


Selamat berulang tahun yang ke 66 IKIP Malang tercinta, tetap bermanfaat untuk putra-putri terbaik Bangsa. 


*maaf saya masih terbiasa dg IKIP Malang, bukan Universitas Negeri Malang😀


3 comments:

  1. Belum di ceritakan tentang romantika ngekost di jln jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cak Busori, ketua hmj sy nih.. sy angkatan 94 mas. Salam LEGATO...

      Delete