Dec 5, 2008

Aplikasi Terbaik WM 6.1 untuk HTC Touch Diamond



PDA Personal Pocket PC, adalah layaknya sebuah PC/Laptop dilihat dari segi kemampuannya. Hanya bentuknya saja yang compact.

Aplikasi yang dibenamkan juga hampir sejenis dengan PC. Kali ini kebetulan yang ada ditangan adalah PPC PDA HTC Touch Diamond yang berbasis Windows Mobile Pro 6.1.

Terus terang, PPC ini sangat luar biasa. Mulai dari cameranya dengan setting lengkap (termasuk panorama), kemampuan Office toolnya sampai kemampuan dasarnya untuk panggilan dan sms (threaded view). Belum lagi tekhnologi Touch Flow 3D nya yang pasti akan membuat terkagum-kagum. Tak kalah dengan smartphone lain yang lagi ngetrend, fitur push multi e-mailnya, mulai dari email kantor, yahoo, gmail dan outlooknya juga ok.

Selain aplikasi bawaannya yang memang luar biasa, asyiknya HP berbasis WM ini kompatibel dengan ratusan bahkan ribuan aplikasi di pasaran, sehingga fungsinya kian lengkap. Saking banyaknya aplikasi tambahan yang bisa dibenamkan, anda tidak akan sadar, saat peringatan keterbatasan Memory muncul.

Berikut adalah contoh aplikasi yang sudah saya coba di HTC diamond. Beberapa diantaranya berbayar, namun sepadan dengan fungsinya. Salah satunya yang akan saya ulas secara mendetail adalah aplikasi terkait gravity sensor.

=================
Accelerometer yang di pasang pada HTC Touch Diamond adalah komponen hardware yang sangat bermanfaat. Dengan nya anda, antara lain, bisa memutar beberapa aplikasi di HTC Diamond sesuai keinginan (landscape atau potret).

Sayangnya secara default, HTC Diamond hanya mengaktifkan G-Sensor untuk aplikasi tertentu semisal Opera Mobile, HTC Photo Album atau game Teeter. Aplikasi lain belum mengaplikasikan mode ini, sehingga tidak bisa auto rotate.

Untungnya hal ini bisa dipecahkan dengan menambahkan satu software tambahan yang bisa di download secara gratis. Software gratis SKKV bernama GSEN yang memecahkan masalah tersebut. Dengan memakai software ini, anda bisa menjalankan beberapa aplikasi dg Gsensor, sehingga aplikasi di HTC Diamond anda bisa dalam mode landscape. Yang paling terbantu dengan software tambahan ini adalah Office Mobile (Word, Excell, Note, PPT), selain tentunya SMS, MMS, Internet Explorer.

HTC Diamond ku setelah dipasang dengan G Sensor.


Dengan memasangnya di HTC Diamond kesayangan, akhirnya saya bisa memutar aplikasi-aplikasi dalam bentuk landscape/potret kemanapun tangan diarahkan. Dan dari beberapa freeware gratisan yg pernah saya coba di HTC Diamond, freeware ini kelihatannya the best so far. Mau mencoba. Silahkan download software nya di link ini. Download GSen.

Selain GSen untuk bisa memutar layar, bisa memakai applikasi lain misalnya Changescreen, dan lain-lain.

+++++++++++++++++++++++++++++

Beberapa aplikasi yang telah terpasang di HTC Diamond saya adalah:

1. Call Firewall/SmartBlock: untuk blacklist dan whitelist
2. Sun/Moon Compass: Penunjuk arah berdasar matahari dan bulan
3. Imobiler: Untuk memindahkan screen HP ke Komputer
4. Penpower WorldCard Mobile: Identifikasi Kartu Nama langsung masuk Contact
5. Dinarsoft Memmaid: Repair
6. Mobile SMS Export: Menyimpan SMS
7. ShakeandSave: Menyimpan tampilan screen
8. Mobiletag: Identifikasi Reader
9. English Dictionary
10. Flash Player
11. GoogleMaps
12. Magicall
13.IntaComputer ACR
14. Changescreen
15. GARMIN XT: Untuk navigasi
16. Shazam
17. Waktu Sholat
18. Mobile AR (Augmented Reality)]
19. Smart Lyrics
20. Qur'an
21. Lighter, dan lain-lain

Masih banyak lagi software untuk HP berbasis Windows Mobile yang sangat membantu....

Anda tertarik? Klik dan download di sini: http://wmpoweruser.com/?p=1320

5 comments:

  1. saya mau donk file app yg buat HTC touch diamond anda, biar saya install di HTC saya juga, kebetulan saya juga pny HP yg sm dgn pny anda.
    kirim ke email saya ya?
    terutama garmin yg sangat menarik buat saya...
    thanks before....

    email saya : max.harijanto@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. Silahkan klik disini pak; http://wmpoweruser.com/?p=1320

    ReplyDelete
  3. Toԁаy's task - college revision...must....do some....

    My web blog ... fast cash loans bad credit

    ReplyDelete
  4. What a fаіlure to сommunicate, therе iѕ nothing wгong wіth
    being respectful.

    my ωеbsite fast cash loan online

    ReplyDelete
  5. halo mas, mau nanya kebetulan aku juga pake hp yang sama. bisa gak download wechat, skype ato yahoo massenger di hp ini? makasih sebelumnya

    ReplyDelete