β€œThe Traveller--Two roads diverged in a wood and I – I took the one less traveled by.” – Robert Frost! Catatan Perjalanan.: Mencapai Kebahagiaan Hidup Ala SpongeBob SquarePants

Catatan Perjalanan.

May 14, 2009

Mencapai Kebahagiaan Hidup Ala SpongeBob SquarePants

Beberapa kali, di pagi hari jika si kecil saya yg baru berumur 3 tahun sempat bangun awal, yang pertama di tonton adalah sebuah film anak-anak; SpongeBob SquarePants. Di beberapa kesempatan ternyata tidak hanya si kecil yang hobi film tersebut, tapi si kakak berumur 9 tahun dan tetehnya yang mau lulus SD ternyata juga gemar menikmati film tersebut.

Saya ingin memastikan kualitas film tersebut, dengan lebih fokus melihat satu episode paling tidak untuk tahu apakah tidak ada yang salah dengan tontonan kegemaran si kecil ini.

Setelah beberapa kali menemani mereka menonton, ternyata saya temukan ada beberapa karakter positif yang perlu dicontoh. Jika kita mengadopsi cara hidup SpongeBob, saya yakin akan berkontribusi untuk mencapai kebahagiaan hidup. Beberapa hal positif ttg SpongeBob antara lain:

1. Berpikir, Bertindak Positif dan Optimis.
Sponge Bob selalu menemukan hal terbaik dalam setiap situasi. Dia selalu berpikir positif dan optimis meski dalam kondisi di dzolimi. Pikiran dan tindakan positif ini ternyata selalu berbuah positif juga bagi spongeBob. Pikiran anda ternyata akan membentuk realitas anda.

2. Menghargai Orang Lain.
SpongeBob adalah tokoh yang sangat menghormati persahabatan. Dengan si Patrick, bahkan dengan Squidword yang kadang nakal. Termasuk ketika berhadapan dengan bosnya Mr. Crab yang kadang mencuranginya. Dia tahu bahwa menhargai orang lain adalah faktor utama dalam menciptakan hubungan yang kuat.

3. Menjadi Diri Sendiri
Banyak orang yang takut, malu dan tidak percaya diri untuk menjadi diri sendiri. Sering kita mengorbankan diri sendiri untuk menjadi orang lain dan bergabung dengan mereka. Beranilah menjadi diri sendiri yang sebenarnya dan menjadi yang terbaik.

4. Menikmati proses hidup.
Kesuksesan tanpa kebahagiaan adalah sesuatu yang tidak berguna dan tidak masuk akal. Taklukan gunung dan seberangi samudra namun jangan lupa menikmati proses mencapai semua itu. SpongeBob selalu menikmati setiap detail perjalanan dalam mencapai sesuatu dengan kegembiraaan dan kesenangan.

5. Mengeksplorasi Setiap Kemungkinan
Tidak ada hal yang tidak mungkin bagi SpongeBob. Dengan kreatifitas, optimisme dan kesederhanaan berpikirnya, dia senantiasa mampu mengatasi persoalan. Selalu ada cara lain di kala satu cara tertutup. Selalu ada jalan lain, ketika satu jalan macet. Selalu ada jalan menuju Roma.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home