“The Traveller--Two roads diverged in a wood and I – I took the one less traveled by.” – Robert Frost! Catatan Perjalanan.: Casio Protrek PRG-500T : Teman Setia dalam Perjalanan

Catatan Perjalanan.

Apr 22, 2011

Casio Protrek PRG-500T : Teman Setia dalam Perjalanan

Bagi mereka yg sering traveling, perjalanan akan semakin nyaman dengan adanya teman, baik teman dalam artian sesungguhnya (istri/keluarga,kolega, sahabat, dan lain-lain) maupun teman dalam artian “alat bantu”, yang fungsinya mempermudah perjalanan kita.

Teman dalam artian alat bantu, saat ini ketersediaannya sungguh menakjubkan. Yang paling klasik adalah alat penunjuk peta semacam GPS dan alat komunikasi lain, baik untuk bertelepon maupun untuk data.

Yang mungkin agak aneh, jika saya katakan bahwa jam adalah salah satu alat bantu yang bermanfaat sebagai teman perjalanan!!!!!

Lha!!!,
Selain sebagai alat bantu waktu, jam modern telah dilengkapi dengan berbagai fitur lain. Mulai dari fitur tanggal, hari, bulan, siang-malam, flask disk, bluetooth, sampai dengan jam yang dilengkapi dengan camera dan perekam.

Setelah menjajal koleksi arloji, baik dari Eropa maupun Jepang, baru-baru ini, saya berkesempatan menjajal koleksi baru, sebuah jam Casio ProTrek PRG-500T, meski pada awalnya sebenarnya saya kurang terlalu suka dengan model digital.

ProTrek-500T, adalah salah satu produk jajaran atas dari Casio, yang mempunyai fungsi analog dan digital. Lebih khusus, diperuntukkan untuk mereka yang sering traveling, karena fitur-fiturnya yang sangat mendukung mereka yang bepergian.

Kita mulai dari huruf T yang merupakan kependekan dari Titanium. Pertama mengeluarkan jam dari kotaknya, ada keterkejutan yang sangat saat merasakan betapa entengnya jam tangan ini. Dibanding Wenger saya yang diameternya lebih kecil, terasa ProTrek seakan sebuah mainan, saking entengnya. Tentunya karena dia terbuat dari Titanium, yang selain ringan juga sangat kuat.

PRG-500T juga dilengkapi dengan tiga sensor yang tipikal diperlukan oleh mereka yang bepergian, khususnya trekking atau hiking atau petugas lapangan lainnya. Yaitu altimeter (mengukur ketinggian), barometer (mengukur tekanan udara sekaligus bisa meramalkan cuaca berdasarkan trend barometer nya) dan thermometer (mengukur suhu) serta yang tidak kalah seksinya Compass, jika-jika anda tak tahu arah kemana melangkah.

Agar tidak terlalu tergantung pada baterai, arloji yang diameternya tidak cocok untuk mereka yg bertangan kecil ini, didayai dengan though solar (sinar matahari atau sinar-sinar lainnya). Sehingga semakin lengkaplah tugasnya sebagai jamnya orang yang suka bepergian, karena pemakainya tak perlu pusing dengan penggantian baterai yg normalnya habis sekitar 2 tahunan.
Untuk mereka yang sering bepergian jauh khususnya keluar negeri, jam ini dilengkapi dengan 29 world time plus pengoperasian yang mudah...... Dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya..

Untuk anda yang bekerja diair, sering renang, diving, surfing atau sekedar cuci tangan, kehujanan dan berwudlu, tidak usah terlalu repot lagi harus mencopot jam ini.

Atau untuk kita yang mau menikmati musim dingin dibelahan bumi utara atau selatan, Protrek kelihatannya mampu bertahan di suhu ekstrim.

Jadi kesimpulannya, jam ini, memang cukup pas digunakan untuk anda yang suka traveling, paling tidak dia bisa membantu mengetahui arah, posisi dan tujuan kita…… Dan bukankah 3 hal tersebut adalah poin2 penting saat kita menempuh suatu perjalanan?...

1 Comments:

At May 26, 2014 at 7:12 PM , Blogger Vido Pangestu said...

keren gan (y) harga jam tangan casionya berapa gan?

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home