May 17, 2008

Nilai Lebih

"Saat saya kuliah di Amerika, saya mempunyai teman Amerika, yang pada suatu kesempatan merubah cara berpikir saya tentang dunia. Suatu saat ketika mau meninggalkan apartemen sewanya, (dia tidak tahu pemilik, karena biasanya penyewa di brokeri oleh suatu agen), dia, anehnya, berepot-repot untuk memperbaiki apartemen tsb. Termasuk melaundry korden, mengganti lampu, mengecat dinding sehingga kurang lebih dia harus merogoh koceknya sebesar US $ 200.

”Heran dengan hal tersebut sempat saya tanyakan kenapa dia harus bersusah payah melakukan hal itu, toh dia akan meninggalkan apartemen sewa tersebut, dan toh dia juga tidak kenal dengan pemiliknya"

Jawabannya sungguh mengagetkan: " Sofyan, selama ini saya berprinsip bahwa kehadiran saya harus memberi nilai lebih pada sekitar saya. Saat saya tinggalkan apartemen ini, apartemen ini harus lebih baik daripada saat saya memasukinya."

Itulah cuplikan dari pidato pak Men. BUMN saat berada di Bontang tgl 17 Mei 2008.

Berikan nilai lebih/ nilai tambah dimanapun kita berada, dengan ikhlas dan tulus! Wuih...betapa indahnya dunia ini.......

No comments:

Post a Comment